Uncategorized

Sambut Hari Pahlawan, Jaringan Intelektual Muda Islam Kabupaten Bandung Desak Pemuda Majukan Daerah

Jaringan Intelektual Muda Islam Kabupaten Bandung menggelar Diskusi Kebangsaan dengan tema ‘Masifikasi Kepemimpinan Pemuda untuk Kabupaten Bandung Mandiri Maju dan Berdaya Saing’.

Diskusi ini digelar di Gedung Persyarikatan Muhammadiyah Bandung Selatan pada Minggu, (10/11/2019). Agenda ini pun dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan perwakilan dari setiap organisasi kepemudaan Kabupaten Bandung di antaranya adalah Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muslim, Sepmi, Senmi, Copmi, Amsi, Pro Justicia, Relawan Bangsa, Gakkari dan PP- Apri.

Dalam diskusi tersebut, Koordinator Jaringan Intelektual Muda Islam Kabupaten Bandung, Fathu Salam mengatakan, gerakan pemuda sudah seharusnya memaknai Hari Pahlawan sebagai sebuah landasan untuk bergerak memajukan kehidupan bangsa yang lebih baik.

Tak hanya itu, menurut Fathu Salam, pemuda sebaiknya turut berperan aktif dalam pembangunan suatu daerah, tak terkecuali pembangunan Kabupaten Bandung. Karena, terang Fathu, pemuda merupakan tulang pungung pembangunan untuk kemajuan suatu daerah.

Fathu Salam, Koordinator Jaringan Intelektual Muda Islam Kabupaten Bandung. (10/11/2019)

“Pemuda itu kan memiliki peran strategis untuk mendorong sebuah perubahan bagi daerah dan bangsa. Karena itu penting bagi pemuda hari ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya agar pemuda mampu berdaya saing serta bisa menempati ruang ruang kepemimpinan strategis. Ini juga untuk mendorong perubahan serta percepatan kemajuan daerah,” ujar Fathu, jebolan Universitas Telkom yang kini memimpin Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bandung.

Tak hanya itu, Fathu Salam berharap kepada pemuda-pemudi yang diwadahi oleh KNPI Kabupaten Bandung agar mewarnai momentum Hari Pahlawan ini sebagai implikasi positif bagi kemajuan daerah dan bangsa.

“Pemuda hari ini jangan hanya sebatas pelengkap, tetapi harus tampil menjadi pelopor kemajuan. Dan saya pun berharap, ke depan, KNPI Kabupaten Bandung pun benar-benar menjadi motor utama bagi kemajuan pembangunan daerah,” kata Fathu menyikapi peran pemuda khususnya KNPI Kabupaten Bandung yang dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah.

Sementara itu, Annisa Nurbayani, Divisi Pemberdayaan Perempuan Jaringan Intelektual Muda Islam Kabupaten Bandung menuturkan, dengan semangat Hari Pahlawan pemuda dan pemudi dapat memaknai eksistensinya. Hari Pahlawan, terangnya, dapat dijadikan sebagai tombak kemajuan bangsa dan negara. Salah satunya dengan memasifkan kepemimpinan pemuda sampai ke tataran akar rumput.

“Kita harapkan pemuda milenial hari ini lebih bersemangat untuk berproses menyiapkan diri sebagai pemimpin masa depan. Serta senantiasa terus membangun sinergitas dengan memberikan kritik konstruktif dan solusi bagi kemajuan Kabupaten Bandung,” tutur Annisa.

Related posts
Uncategorized

Peduli Lingkungan, Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bandung Adakan Diskusi Lingkungan Hidup

Uncategorized

Musyda KNPI Kab. Bandung: Momentum Transaksi Ide dan Gagasan Wujudkan KNPI Berkemajuan