Berbagi Inspirasi, Mencerahkan Peradaban

Festival Badawang Pada Milangkala Sadasawarsa oleh Rancaekek Community

Kab. Bandung – Rancaekek Community (RC) menggelar acara milangkala sadasawarsa RC yang di meriahkan oleh Festival badawang dan pemecahan rekor makan opak terbanyak yang melibatkan ratusan warga di kompleks Dome (Gedung serba guna) Kecamatan Rancaekek, Sabtu (7/7).

Acara festival badawang sendiri sengaja di angkat sebagai tema milangkala Rancaekek Community karena nilai historis yang tinggi jati diri Rancaekek.

Dalam kegiatan itu hadir pula Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang Naser, Ketua Komisi A DPRD kab. Bandung dan ketua BPNB (Badan pelestari nilai budaya) Jawa Barat, Camat Rancaekek dan segenap warga Rancaekek.

Festival Badawang oleh Rancaekek Community

Sementara itu dalam sambutan nya, ketua pelaksana kegiatan, Dani Gusnadi menyebutkanbahwa sadasawarsa RC juga sebagai momen persatuan di Rancaekek.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bandung mengatakan bahwa festival badawang dan pemecahan rekor makan opak sebagai motivasi.

” Kabupaten Bandung akan menjadikan ini sebagai motivasi dan kepercayaan untuk berani tampil di tingkat nasional dan mancanegara.” ungkap nya.

Dalam acara ini hadir pula berbagai elem organisasi kepemudaan tingkat Rancaekek, seperti XTC, Brigez, Moonraker, GBR dan LPI.