Usung Semangat Persatuan, PK IMM Se Bandung Raya adakan Qurban Dan Baksos Bersama.

0
73

Suryakata.id – Bandung, Menyambut hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban 1438 Hijriyah, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Se- Bandung Raya akan mengadakan bakti sosial dan qurban, di Desa Muara, Kampung Bojong Kabupaten Bandung, pada Kamis dan Jum’at, 31 Agustus sampai 01 September 2017.

Diikuti sekitar 3 Pimpinan Komisariat yang terdiri dari PK Telkom University yang mewakili Kab. Bandung serta PK STiEM Bandung dan PK Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) yang mewakili kota Bandung, Baksos dan qurban kali ini akan menjadi momentum persatuan di antara aktivis – aktivis IMM se Bandung raya yang akan bersama – sama menggelorakan semangat faastabiqul khairat.ari.

Sekretaris pelaksana, Sahrul Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja di laksanakan untuk menggelorakan persatuan dan menggembirakan bulan Dzulhijjah sebagai bulan berkurban.

“Melalui acara ini kita ingin membangun pemahaman sekaligus mengajak kepada seluruh teman-teman aktivis Mahasiswa khususnya IMM dan masyarakat secara umum untuk bersama – sama menggelorakan semangat berqurban berpegang pada prinsip tholabul ilmi,” terang mahasiswa Akuntansi tersebut.

Masih menurut Sahrul, momentum qurban ini pun sebagai ajang pengabdian masyarakat serta dalam jenjang untuk mendirika Desa binaan IMM.

“jadi dalam acara ini kita insyaAllah akan melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bentuk renovasi masjid di tempat kita berqurban, juga akan melaksanakan penyuluhan terhadap warga sekitar tentang penting nya pendidikan karena di lokasi itu masih sangat rendah tingkat pendidikan nya, selain itu insyaAllah kita pun akan membagikan beasiswa yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Barat untuk bidang pendidikan di tingkat SMK yang akan kita salurkan kepada anak disana.” Tutupnya.

Kegiatan ini sendiri terlaksana atas kerjasama PK IMM se Bandung Raya bersama Beberapa Lembaga Zakat Infaq tingkat Jawa Barat .

Acara ini sendiri mendapat apresiasi dari DPD IMM Jawa Barat, di hubungi di tempat terpisah, Rini Marlina Kepala Bidang (Kabid) Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) DPD IMM Jabar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ciri bahwa Mahasiswa Muhammadiyah khususnya IMM di Bandung Raya sadar mengenai gerakan kepedulian sosial terhadap masyarakat.

“Dengan adanya baksos dan qurban yang di inisiasi oleh PK IMM se- Bandung Raya dengan melibatkan antar PK se bandung raya dengan titik fokus di desa muara bojong adalah sebagai awal pembinaan di momentum iedul adha.” terangnya.

Ia pun berharap agar kegiatan ini terus masiv dan berjenjang sebagai langkah upaya membantu masyarakat dan mensyiarkan dakwah Muhammadiyah oleh Mahasiswa Muhammadiyah ke pelosok Jawa Barat yang di mulai di sekitar Bandung Raya. (sh)