Semarak Milad Muhammadiyah ke-105, Bupati kuningan Resmikan Masjid Akfar

0
106

Suryakata.id – Kuningan (Masa) – Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan menggelar syukuran dalam rangka milad ke 105, sekaligus dengan peresmian masjid Abdullah bin Ali Al-Furaih di kampus Akademi Farmasi (Akfar) kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur. Sabtu (18/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri oleh Bupati H. Acep Purnama SH MH, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wahid TBK, Pimpinan Amal Usaha, pimpinan organisasi otonom, dan seluruh warga Muhammadiyah se-Kabupaten Kuningan.

Direktur Akfar Muhammadiyah, Wawang Anwarudin MSc Apt menerangkan dengan diresmikannya masjid Abdullah bin Ali Al-Furaih dapat meningkatkan sikap religius bagi mahasiswa Akfar khusunya. Sebab, perguruan tinggi Muhammadiyah merupakan salah satu dakwah dalam dunia pendidikan.

“Saya berharap, dengan adanya proses untuk menciptakan mahasiswa yang religius dan berkarakter dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di kabupaten Kuningan. Selain itu juga untuk terwujudnya visi Kuningan MAS (Mandiri, Agamis, dan Sejahtera),” tuturnya.

Sementara, Ketua PDM Wahid TBK berharap, kedepannya untuk para kader Muhammadiyah dan mahasiswa Akfar untuk terus mengembangkan pengetahuan sebagai bekal dalam dakwah. Muhammadiyah itu selalu berkemajuan dan dinamis.

“Mari kita lakukan dakwah dengan Amar Ma’arif nahi munkar. Dan kita tidak boleh fanatik kalau ada orang yang tidak sepaham dengan kita kemudian disalahkan, itu tidak boleh dan kita harus tetap toleran.” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati H. Acep Purnama SH MH sangat mengapresiasi atas pembangunan masjid. Terbukti kegiatan keagamaan di tengah masyarakat sangat bagus. Selain itu juga, pembangunan sarana dan prasarana keagamaan, khususnya masjid baik besar maupun sedang itu cukup banyak di Kuningan.

“Saya berharap, dengan dibangunnya masjid di lingkungan kampus akfar dapat bermanfaat, baik bagi warga Muhammadiyah, mahasiswa, maupun masyarakat sekitarnya. Dan saya ucapkan selamat milad Muhammadiyah yang ke 105,” ucap Acep.