Sambut Mahasiswa Baru, UMBandung gelar Pesonamu

0
130
suryakata.id
suryakata.id

Suryakata.id- Universitas Muhammadiyah Bandung menggelar PESONAMU 2017 (Pekan Sosialisasi dan Orientasi Mahasiswa Baru) yaitu suatu kegiatan akademik UMBandung yang diselengarakan untuk memulai kegiatan perkuliahan di UMBandung. Hal tersebut dijelaskan Ketua Panitia PESONAMU 2017, Dr. Ace Somantri ., M.Ag.
“Berangkat dari visi Universitas Muhammadiyah Bandung yaitu, Islamic Technopreneur University. Sehingga PESONAMU sebagai media awal kegiatan akademis yang dilakukan oleh universitas, itu juga harus mendukung visi Islamic Technopreneur tersebut. Sehingga, Konsep acara yang dibuat oleh panitia yaitu mengarah kepada visi universitas. Hal ini menjadi pembeda, kegiatan orientasi kampus UMBandung dengan kampus lain, Baik itu PTN ataupun PTS lain,” ujar dia saat ditemui di kampus UMBandung, Jl. Palasari, Selasa (03/10)
Ace menjelaskan, konsep acaranya PESONAMU UMBandung sudah tidak lagi mengedepankan senioritas di antara mahasiswa. Kegiatan ini juga menekankan suasana pengenalan kampus yang bahagia dan menggembirakan. Kemudian kegiatan ini pun adalah salah satu media pengupasan identitas diri para peserta, menggagas dan mengembangkan kreatifitas serta membangun kesadaran diriuntuk memiliki kepercayaan diri melalui kunjungan industri kreatif.
“Kami mencoba merangsang mahasiswa baru secara visual melalui kunjungan industri kreatif guna menyelaraskan dengan visi UMBandung, Islamic Technopreneur University,” ujar dia.
Selain itu,Universitas Muhammadiyah Bandung juga akan membimbing dan mengarahkan para mahasiswa untuk dapat memiliki bisnis yang dapat dikelola oleh seluruh mahasiswa baik itu bisnis sesuai dengan program studinya ataupun lintas program studi. Sebagaimana UMBandung bertujuan untuk dapat membantu perkembangan ekonomi bangsa, dengan melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki mental seorang technopreneur dan islami.
“PESONAMU UMBandung adalah langkah awal yang baik untuk menjadi seorang technopreneur yang islami, dengan konsep acara yang telah diselenggarakan. Seluruh mahasiswa diharapkan tidak hanya berkuliah untuk menuntut ilmu melainkan para mahasiswa dapat menerapkan seluruh ilmu yang telah didapat dengan meluruskan niat untuk menjadi pribadi islam yang berkemajuan,” ujar dia mengakhiri.
PESONAMU merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh seluruh elemen UMBandung mulai dari Dosen, civitas akademika , dan Mahasiswa UMBandung/PK IMM UMBandung. PESONAMU diselenggarakan untuk pertama kalinya tahun 2017 dengan tema mengupas identitas diri,menggagas kreativitas,untuk menuju islam berkemajuan. Kegiatan PESONAMU diselenggarakan selama tiga hari, 25-27 September 2017 di Aula Mujahidin PWM Jawa Barat, Bandung.(ATP)