Menristekdikti Resmikan Peletakan Batu Pertama Um Bandung

0
45

Suryakata.id, Bandung – Menristek (Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi) Mohammad Nasir melakukan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) yang bertempat di Kelurahan Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan Bandung pada Ahad (15/10/2017).

“Mutu dan kualitas menjadi hal paling utama dalam pengembangan pendidikan untuk menghasilkan SDM (Sumber daya manusia)” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar dalam sambutannya mengucapkan selamat dan menyambut baik atas pelmbangunan gedung UM Bandung.

“Mengharapkan UM Bandung bisa menjadi Agent Of Technologi transfer dan dapat mengembangkan penelitian yang di dorong untuk melahirkan yang sesuai dengan kebutuhan pasar.” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutan nya Haedar Nasir, Ketua Umum PP (Pimpinan Pusat) Muhammadiyah menyatakan bahwa UM Bandung akan menjadi tonggak untuk kemajuan dan keunggulan umat dan bangsa.

“Muhammadiyah sejak awal berdiri menyeruak membuka tatanan konvensional menjadi tatanan yang baru, dulu KH Dahlan membangun tatanan masyarakat menjadi punya daya saing tinggi” ujarnya.

Lanjut Nashir, ia menyatakan bahwa spirit islam berkemajuan dan islam yang menyemaikan benih-benih kesadaran untuk maju dengan pandangan-pandangan keagamaan yang harus ber- tajdid.

Dalam acara ini sendiri hadir pula Mendikbud muhajir efendi, Dikti litbang pimpinan pusat, Kadin Jabar, Ketua PWM Jabar, Dirut PLN Jawa-Bali dan ortom-ortom Muhammadiyah tingkat wilayah serta Rektor UM Bandung,